Kamis, 13 September 2018

Kitab Nikah


Bab 22
Mendatangi Undangan Pernikahan

829. Diriwayatkan oleh Nafi', sesungguhnya Ibnu Umar pernah mengatakan bahwa Nabi bersabda: "Apabila salah seorang diantara kalian mengundang saudaranya, maka hendaklah dia memenuhi undangannya, baik undangan pernikahan ataupun lainnya".


830. Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, sesungguhnya Nabi bersabda: "Apabila salah seorang diantara kalian diundang, maka hendaklah dia memenuhi undangan itu, jika dia sedang berpuasa hendaknya dia melanjutkan puasanya dan jika dia sedang tidak berpuasa hendaknya dia memakan makanannya".

831. Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, sesungguhnya Nabi bersabda: "Makanan yang paling jelek adalah makanan pernikahan, karena yang mau datang (layak diundang) malah tidak diundang dan yang tidak layak diundang malah diundang. Barang siapa yang tidak mendatangi undangan, maka sungguh dia telah bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya".

Dikutip dari Ringkasan Shahih Muslim (Imam Al-Mundziri)

Jadi undangan itu wajib ya?
Kalo diundangnya sama mantan bagaimana?
😬
Bantu Share ya, supaya mantannya ikut baca ðŸ˜Š


Ryan Aryanto
t.me/jejakryan

NB:
Jangan pernah tanamkan dalam pikiran bahwa anda kehabisan ide untuk menulis. Bisa jadi itulah penyebab sebenarnya dan pembenaran anda untuk tidak menulis.
Sampai ketemu di http://bit.ly/Jumpa-Penulis 2018 ðŸ˜Š

Tidak ada komentar:

Posting Komentar